WordPress dan Blogspot Beda !!!

WordPress dan Blogspot Beda !!!


Ternyata dah lama juga aku mengenal dunia Blog, tapi baru aktif nge-Blog baru-baru ini aja sih :D, sekarang aku sedang belajar WordPress, ternyata lebih susah atau karena aku masih benar-benar baru / newbie??? (*masih binun). Ternyata wordpress itu haruslah memakai webhosting/server bila ingin custom theme, nah… hal itu yang membuat beda antara Blogspot dan WordPress.

Tapi dengan mencari-cari informasi di Internet tentang bagaimana cara untuk install WordPress, Install Widget, Posting, sampai dengan bagaimana caranya Hosting *yang Gratis tentunya, ternyata sudah banyak sekali yang memberikan Tutorial-tutorial tersebut.

Segitu aja dulu , selanjutnya … sambil menyelam minum air aja alias Belajar sambil Praktek.

*masih Pusing gara2 WordPress hiks...

8 comments:

  1. pingin ikutan nyoba wordpress, tp males belajarnya... :)

    ReplyDelete
  2. @abidin
    iya mas, aku juga masih bingung banget pake WordPress

    ReplyDelete
  3. Memang lebih enak wordpress ya?

    ReplyDelete
  4. @keris
    justru aku masih bingung pake wordpress mas, jadi blm bisa bilang lebih enak yang mana!

    ReplyDelete
  5. Gampang banget koq belajarnya...dan sekarang banyak hosting gratisam kalau cuma mo belajar...

    Dan yang pasti kalau alamat sendiri dengan menggunakan wordpress jauh lebih 'diakrabi' oleh mbah google, dibanding dengan blogger yang jelas-jelas keturunannya sendiri.

    Kalau sudah bisa mah jelas lebih enak wordpress karena lebih bisa banyak di modify dibanding blogspot. :D

    ReplyDelete
  6. @ suamimalas

    iya mas, aku juga lagi belajar, lebih fleksibel untuk di modify, karena lebih mirip situs dari pada blog yah, maap kalo salah :D

    ReplyDelete
  7. Nggak juga sih...tergantung penggunaannya...sebenarnya wordpress lebih diperuntunkan untuk blog. Tapi perkembangannya memang banyak yang menjadikannya mirip situs atau malah online store.

    Btw, kenapa saya bilang mudah? karena kemampuan saya minim soal PHP, mysql, hosting, dsb. Tapi saya sudah bisa naikan wordpress ke hosting sendiri dan mengubah ini itu.

    yah kalo saya yang kemampuannya nge-pas aja bisa, pastinya temen-temen yang lain lebih bisa.

    ReplyDelete
  8. @ suamimalas
    ok mas, gak ada kata terlambat untuk belajar, pasti bisa kalo ada niat wat belajar, ya gak? terimakasih untuk penjelasannya, kapan2 saya boleh tanya ttg wordpress, bila ada kesulitan

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya, isi komen ya


U COMMENT I FOLLOW

Direktori Dropship Indonesia

Direktori Dropship Indonesia
Cari Bisnis dan Supplier untuk Binis Dropship di www.dropshiper.id